MASALAH ITU!!!

MASALAH !
Menurutku masalah itu adalah sesuatu hal yang ada didalam hidup manusia, yang telah dibawa oleh manusia sejak manusia itu lahir. masalah selalu ada didalam hidup kita.tidak ada satupun makhluk ciptaan TUHAN yang tidak memiliki masalah di jagat raya alam semesta ini. begitu juga AKU, AKU memiliki sangat banyak sekali masalah di dunia ini. AKU memiliki masalah disaat AKU membuka mataKU dan juga menutup mataKU.
bagaimana dengan KALIAN??? adakah KALIAN di dunia ini satupun yang tidak memiliki masalah dalam hidup KALIAN??? ntahlah...tidak ada yang tahu. lalu, untuk apa masalah??? ada yang bisa menjawab...-_- .
yah..masalah ada untuk membuat kita menjadi DEWASA, masalah yang menDEWASAKAN kita. bagaimana jika kita tidak memiliki masalah dalam hidup kita ini?ada yang tahu...hmm. Mungkin yang akan terjadi adalah kita tidak akan pernah menjadi DEWASA dalam menyikapi hidup kita yang hanya sesaat di dunia ini. ada yang mengatakan Masalah adalah kesenjangan antara mimpi dan realita. Artinya apa yang dicapai tidak sesuai dengan apa yang dicita-citakan.Masalah ada untuk kita selesaikan. Tuhan menciptakan masalah, agar kita sebagai manusia menjadi manusia seutuhnya. Masalah adalah tanda Tuhan sayang pada ciptaannya.Masalah akan selalu ada selama kita masih menghirup udara. Salah besar jika ada orang yang ingin hidup tanpa masalah.kemudian,bagaimana caranya memecahkan suatu masalah yang sulit untuk diselesaikan ? 


Saat Anda menghadapi masalah, namun Anda merasa tidak dapat menyelesaikannya. Cobalah untuk relaks sejenak. Tarik nafas yang panjang sampai Anda benar-benar merasa relaks dan tenang. Damai di hati. Dan setelah Anda merasa tenang, damai, Anda rasakan bahwa masalah akan datang bersama solusinya.
Tuhan memberi Anda masalah, tentunya Tuhan juga memberi solusi. Tanyakan pada hati terdalam Anda.
Hadapi dengan hati ikhlas, kembalikan masalah pada sumbernya dan Anda akan menerima solusi.
dan ingatlah... MASALAH akan membuat kita lebih baik.masalah adalah rahmat dari ALLAH SWT yang RASANYA TIDAK KITA SUKAI NAMUN BERMANFAAT BAGI HIDUP KITA. -terima kasih-

0 komentar:

Posting Komentar